Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Musem Bank Mandiri

Museum Bank Mandiri

Alamat :

Jalan Lapangan Stasiun No.1 

Kota Tua - Jakarta Barat 


Jam buka :

Selasa - Minggu

09.00 - 15.30


Tutup :

Senin / Hari Libur Nasional


Harga Tiket Masuk :

Anak-anak , Pelajar , Nasabah = Rp. 2,000

Dewasa - Umum = Rp. 5,000

Wisatawan Mancanegara = Rp. 10,0000


Fasilitas :

- Perpustakaan

- Musholla

- Toko Souvenir

- Toilet

- ATM 24 Jam

- Ruang Aula Kecil

- Ruang Aula Besar

- Ruang Audio Visual


Saat memasuki Museum Bank Mandiri , kalian akan menaiki anak tangga menuju pintu masuk utama yang mengarahkan kalian ke loket tiket. 


Suasana disana bernuansa Belanda yang sangat kental tapi memiliki nilai sejarah yang tinggi . Kalian bisa menjelajahi Museum Mandiri dengan membayar Rp. 5,000 saja dan kalian akan mendapatkan sebuah stiker sebagai tanda pengunjung sekaligus brosur tentang Museum Bank Mandiri .

Sejarah Museum Bank Mandiri ini dulunya adalah gedung Nederlandshe Handel Maatschappij atau singkatannya NHM alias Maskapai Dagang Belanda yang awal berdiri tahun 1824. Bangunan ini dirancang oleh tiga arsitek Belanda Yanitu A.P Smits , J.J.J de Brujin dan C. Van De Linde.

Pembangunan dimulai pada bulan July tahun 1929 dan diresmikan pada 14 Januari 1933. Setelah Indonesia merdeka NHM menjadi Bank Exim hingga akhir di tahun 1999 Bank Exim ini dijadikan satu dengan Bank Mandiri.


Di Museum Bank Mandiri, kalian bisa melihat koleksi sejarah, ilmu pengetahun, teknologi dan kebudayaan seperti benda perbankan tempo dulu , perlengkapan operasional bank , surat berharga , mata uang kuno dan lainnya .

Masih sekitar Wisata Museum Mandiri , ada juga Wisata Kota Tua dan Wisata Museum Bank Indonesia .

Posting Komentar untuk "Wisata Musem Bank Mandiri"